Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 November 2018

Menyontek di Sekolah

        Menyontek adalah mencontoh, meniru, atau mengutip tulisan, pekerjaan orang  lain sebagaimana aslinya. Hal ini terjadi di sekolah oleh kalangan pelajar.
Salah satu contoh menyontek: 
        Andi menyontek buku catatan saat ulangan bahasa indonesia tengah berlangsung dikarenakan Andi semalam tidak belajar.Setelah selesai ulangan, guru telah mengoreksi ulangan siswa satu persatu.Dan akhirnya Andi mengetahui nilainya itu tidak memuaskan/ancur.
        Aldi seorang siswa SMA 1 Pebayuran besok ia Ulangan Tengah Semester(UTS).Pada saat ulangan berlangsung Aldi tidak percaya diri dan akhirnya menyontek ulangan temannya.Karena semalam Aldi males belajar dan akhirnya Aldi menyesali diri, nilainya itu jelek atau hancur.
        Indi seorang siswi SMA 1 KAJEN, pada tanggal 26 ia ulangan tengah semester.Dan semalam ia tidak belajar dikarenakan, setelah guru membagikan kertas ulangan, ia bingung menjawabnya dikarenakan tidak belajar, dan akhirnya mengasal jawab.dan nilainya pun tidak memuaskan ia menyesali diri.
        Karina seorang siswi SMA 1 Yapenda, pada hari Senin ia ada ulangan bahasa Indonesia.Setelah di bagikan kertas ulangan.karina malah mencontek ke teman sebelahnya, karena ia tidak belajar.Dan akhirnya nilai Karina 50 padahal KKM tersebut 75 tidak mencapainya dan remed.
         Budi siswa dari SMP 5 Cikarang Utara, Pada hari Minggu malam ia tidak mengerjakan tugas karena malas.dan akhirnya ia menyontek, namun guru menanyakan budi.lalu ia tidak bisa menjawab tidak mengerti.hasil tersebut menyontek, lalu ia dihukum karena hasil menyontek.
Kesimpulan: 
         Belajarlah kalian karena menyontek adalah suatu perbuatan yang tidak boleh dilakukan seluruh siswa maupun siswi.Walaupun hasil ulangan kita jelek, tapi tidak menyontek itu suatu perbuatan yang jujur, dibandingkan menyontek.

Nama: Wiwid Maulana
Kelas: Xl IPS 2


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog