Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 November 2018

JAWARA BEKASI YANG SEDERHANA

JAWARA BEKASI YANG SEDERHANA


Identitas
      Arif Mustaqim adalah bagian dari sekian banyaknya atlet yang ada di Kabupaten Bekasi. Lahir di Bekasi 21 Juli 2000. Arif Mustaqim atau Amus nama panggilannya tinggal di daerah Pelaukan Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

Pendidikan
     Amus mengawali pendidikannya di TPQ AL INAYAH dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya di SDN KARANG RAHAYU 01 lulus pada tahun 2012 dan melanjutkannya ke SMPN 3 CIKARANG UTARA setelah lulus SMP ia menyambung pendidikannya di SMAN 1 CIKARANG UTARA.

Organisasi
    Amus mulai ikut dalam pencak silat sejak masih SMP  kelas 1, ia tergolong siswa yang aktif bahkan saat ia melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA, ia menjabat sebagai ketua OSIS periode 2017/2018.


Prestasi
       Dalam olahraga pencak silat ia tergolong atlet andalan perguruan, Amus begitu sering menyabet gelar juara dalam setiap pertandingan, antara lain;
Juara 2 O2SN tunggal putra tingkat SMA/sederajat tahun 2016
Juara 1 O2SN tunggal putra tingkat SMA/sederajat tahun 2017
Juara 2 tunggal putra Bekasi Open Championship tahun 2015
Juara 2 tunggal putra Satria Kota Baru Open tahun 2015
Juara 1 Setia Pusaka Suci Open 2016

Keahlian
       Selain pandai atau jago dalam bidang pencak silat, Amus juga memiliki bakat lain yaitu ia memiliki suara yang merdu bahkan Amus sangat sering di pilih untuk menjadi muadzin di masjid Al Furqon yang terletak di lingkungan sekolah SMAN 1 CIKARANG UTARA, hampir setiap waktu sholat Amus selalu mengumandangkan adzan dengan suaranya yang khas.

Karir
Amus mengawali karirnya dalam pencak silat di umur 12 tahun, pada waktu itu ia mengikuti perguruan silat yang bernama Maung Lugay yang di pimpin oleh Bapak Usman Widjaya dan Bapak Ashari Sancang Lodaya. Namun sedikit ada konflik internal, Amus beserta rekannya  yang lain memilih untuk pindah perguruan, yaitu Perguruan Silat Setia Wargi Saluyu yang mana masih di pimpin oleh Bapak Usman Widjaya. Setelah berpindah, Amus menekuninya dengan baik dan telah beberapa kali mengikuti ujian tingkat hingga sampai kini Amus sudah menjadi guru/pelatih dalam perguruan tersebut.

Nama     : Maulud Adlani
Kelas      : XII MIPA 8 (BI)

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog