Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

12 Juli 2022

ASAL-USUL PERUM PURI CIKARANG HIJAU


Asal-Usul Perum Puri Cikarang Hijau










Dulu Tahun 2006 berkembang lah daerah di cikarang utara sebuah permukiman yang murah.yang dulu nya adalah bekas lahan yang kosong dan akhirnya di buat lah perum puri cikarang hijau di Jl.KH.Hajar Dewantara seperti kebanykan permintaan hunian dari orng yang bekerja di kawasan industri yang harga nya pun cukup terjangkau.

Perum ini menyiadakan rumah yang di desain minimalis yang terdapat 2 kamar tidur,1 ruang tamu,1 ruang dapur dan 1 kamar mandi yang kalian bisa dapat kan dengan harga yang sangat lah murah.

Untuk sarana kesehatan dan pendidikan jagan perlu khwatir bagi yang mau beli rumah di perum puri cikarang hijau karana cukup mudah  di temukan di sekeliling area perum,tepat nya di depan gerbang perum puri cikarang hijau terdapat SMP Negri 3 dan di belakang SMP 3 nya pun terdapat TK ,SMP Negri 5,Man(sekolah tingkat tinggi/madrasah)dan juga SD.

Kalau untuk sarana kesehatan jagan perlu khawtir karna di perum tersebut banyak klinik dan apotik yang buka 24 jam di perum puri cikarang hijau itu.

Tanggal 10 agustus 2008 suadah ada berdirinya MASJID JAMI NURUL HASANAH,yang terletak di tengah tengah perum puri cikarang hija,dan di sampjng nya oun terdapat tempat ngaji buat ana anak yang ada di sekitar nya.

Pada tanggal 19 febuari 2013 perum puri cikarang hijau mengalami banjir yang sangat parah terutama di deket masjid jami nurul hasanah ketinggian air nya mencapain se-dada orang dewasa,yang pada saat itu hujan berturut-turut sehingga tanggul/aliran sungai disitu meluap karna perum puri cikarang hijau, dan terulang lg pada tahun 2016 karna di perkirakan banjir akan datang 5 tahun sekali.

Akan tetapi dari pihak yang berwajib juga sudah mulai ada perbaikan jalan mau pun saluran air disiti,dan beberapa bulan lalu juga ada perbaikan jalan yang gompal atau retak retak dan di tinggikan agar tidak terulang lag,dan warga setempat pun bergoong-royong untuk membersihkan selokan atau saluran air yanga da disitu agar tidak terjadi nya lag kebanjiran.

Intinya perum puri cikarang hijau dari pihak yang berwajib selalu mengantisipasi kalau datang nya muim hujan,dan ingatlah jaga kebersihan di lingkungan agara tidak sampai terjadi lagi.

 
Nama : Hanifa Putri Arcinta
Kelas :XII.IPS.1






Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog