Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 Juli 2022

SEJARAH STADION WIBAWA MUKTI



STADION WIBAWA MUKTI
 
 

 

Stadion Wibawa Mukti berdiri pada tahun 2014 , lokasi stadion wibawa mukti berada di desa Sertajaya Kec Cikarang Timur. Bahan bahan pembuatan atau pembangunan stadion wibawa muti diantaranya : Semen, pasir, paku, kayu, teger, besi, baja jaringan dan asbes.kapasitas stadion wibawa mukti yaitu 30.000 orang, pemakai atau pemilik stadion yaitu persikasi bekasi. 


Selain itu sebelum stadion wibawa mukti dibangun itu adalah lahan kosong, sawah, perkebunan, ada juga rumah warga. Stadion wibawa mukti dibangun untuk tuan rumah porda jabar XII dan Von XIX jabar tahun 2016. Stadion wibawa mukti pernah menjadi tempat berlaga nya Asian Games 2018, Von, Uji coba indonesia melawan Mauritius.


Dari segi luar stadion wibawa mukti berwarna abu abu dan atap besi nya berwarna kuning. Koordinat stadion wibawa mukti 6°18'4"LU, 107°10'55"BT, 6,3 1139° LS, 10,7 18194° "BT.


Proses pembangunan stadion wibawa mukti sama seperti pembangunan bangunan lain nya. Selain dibangun stadion wibawa mukti juga pernah melakukan pergantian atau pereheban pada bulan juni sampai dengan agustus menjelang asian games.


Selain di rehab stadion wibawa mukti juga melakukan perawatan seperti ganti rumput, bangku, serta disapu atau dibersihkan oleh petugasnya. Kejadian yang pernah dialami stadion wibawa mukti diantaranya yaitu supporter bola yang rusuh menyebabkan kerusakan bangku dan meleparakannya ke tengah lapangan. 


Tokoh penting yangdisana ada pak habib, pak kasubag , pak tatang ,pak jamal, pak candra,jamal dan ibu kadid.  

 
 



Nama : Adela Dwi Anjani
Kelas : XII ips 1





Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog