Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

12 Juli 2022

SEJARAH MALL LIPPO CIKARANG



SEJARAH LIPPO CIKARANG

  

Kawasan industri lippo cikarang merupakan proyek mandiri yang di bangun oleh PT. Lippo Karawaci Tbk. Kawasan ini mengandalkan 7 kawasan industri  di sekeliling nya serta berbagai fasilitas perkotaan seperti perkantoran, hotel, hiburan, rekreasi, perbelajaan dan olahraga.





Berdasarkan narasumber yaitu ibu hjh rosmi beliau merupakan penduduk asli desa cibatu yang dimana desa tersebut di gusur akibat pembangunan kawasan industri lippo.

Beliau mengatakan bahwa dahulu kawasan industri lippo cikarang merupakan penggabungan dari dua desa yaitu desa cibatu dan suka resmi. Dalam desa tersebut terdapat kampung-kampung yang bernama cireundeu, pasir cabe, gawi rempag, tegal luhur, pasir konci, cikuya, serta gamblok.

Beliau juga mengatakan bahwa mulai penggusuran lahan pada tahun 1990. Tidak ada penolakan atas penggusuran lahan tersebut karena royalti yang di berikan perusahaan sesuai dengan keinginan warga setempat. Sejak penggusuran banyak warga yg pindah ke desa cicau, cibarusah dan gebang malang.

Setelah melalui proses penggusuran kawasan lippo cikarang dapat di selesaikan pada tahun 1995. Hal ini di tandai dengan resminya berdiri mall lippo cikarang.

Sampai saat ini kawasan industri lippo cikarang banyak memberi kan manfaat bagi masyarakat sekitar.seperti akses berbelanja dan rekreasi yang mudah dijangkau,begitu pula fasilitas lain nya yang terdapat di kawasan lippo cikarang.

Banyak jalur yang bisa di lalui untuk menuju kawasan ini. Seperti :
  • shuttle bus (LC-Blok M,LC-slipi-gajah mada plasa, LC-mall of indonesia)
  • Angkot 45( LC-Bekasi barat)
  • Angkot 50( LC-Bekasi timur)
  • Angkot 17(cibarusah-LC-cikarang)
  • Angkot 33 (LC-lemah abang)
 

Kawasan ini layak di sebut sebagai kota mandiri, kawasan ini mempunyai hotel berbintang lima yaitu hotel sahid jaya internasional serta siloam gleneagles hospital tidak hanya itu kawasan ini juga terdapat pusat perbelanjaan terbesar di cikarang yaitu mall lippo cikarang. 



 
Nama : Nurul Rahmasari
Kelas  : XII IPS 1







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog