Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 Juli 2022

ASAL USUL STADION SINGAPERBANGSA KARAWANG


ASAL USUL STADION SINGAPERBANGSA KARAWANG
 
 


Stadion Singaperbangsa merupakan stadion multifungsi di Karawang, stadion ini umumnya digunakan sebagai arena pertandingan sepak bola tingkat provinsi. Nama Stadion Singaperbangsa diambil dari nama Adipati Singaperbangsa yang merupakan bupati pertama karawang.

Stadion Singaperbangsa ini berwarna putih dengan luas lapangan 110x75 meter, bahan bangunan dari beton ,kapasitas dari stadion ini ±15.000 penonton,stadion ini juga merupakan studion yang dikelola pemerintah karawang, yang induknya dari Cipta Karya.

Menurut Bapak Muhammad Soleh yang merupakan penjaga kebersihan stadion ini dari tahun 1983 , beliau tidak tau kapan tepatnya stadion ini dibangun yang karena saat itu ia belum lahir tapi menurut nya stadion ini sudah ada sebelum Club Persika Karawang terbentuk tahun 1951 dan kata penjaga sebelum Bpk.Soleh tempat ini sebelumnya adalah sawah.

Stadion Singaperbangsa pernah dilakukan renovasi dari Porda tanggal 9 April 1998 yang diresmikan oleh Drs.H Dadang S Muchtar selaku Bupati Karawang saat itu, renovasi dilakukan karena adanya kerusakan di bagian bangunan karena angin puting beliung tetapi menurut Pak Soleh bangunan rusak bukan karena angin puting beliung tetapi memang pondasi bangunan yang tidak kokoh.

Stadion Singaperbangsa sering dikunjungi oleh Bupati Karawang karena memang jarak stadion dekat dengan kantor nya, selain Bupati Karawang ada juga Pelatih dan pemain dari Klub-klub bola dari luar negeri yang pernah mengunjungi stadion Singaperbangsa seperti waktu babak penyisihan Asian Games 2018 yang diadakan di Stadion ini.

Saat ini, Stadion Singaperbangsa masih berfungsi sebagai tempat pertandingan liga-liga dari PSSI dan stadion ini juga bisa dijadikan tempat untuk masyarakat Karawang  olahraga seperti jogging atau lari sore dengan batas waktu, untuk pagi dari pukul 07.00-09.00 dan untuk sore dari pukul 16.00-18.00







Nama : Suci Nur Apriyani
Kelas : XII IPS 1





Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog