Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 Mei 2017

32. Pengatur Lalu Lintas di Jl.Cagak-Ferian-XI IIS 1






           Pada hari Rabu, 19 April 2017 saya mewawancarai seorang pengatur lalu lintas yang berlokasi di pertigaan jalan cagak.

Beliau bernama Bobon, lahir di Bekasi 17 Febuary 1966. Bapak ini berpenghasilan Rp. 50.000/hari, sebesar Rp. 350.000/minggu, dan dalam sebulan ia mendapatkan sebesar Rp. 1.500.000. Hasil dari pekerjaannya tersebut untuk menafkahi keluarganya. Beliau bekerja mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 17.00 sore, jam kerjanya tidak menentu, karena dia bergantian dengan yang lain.
         
        Pak Bobon memiliki satu orang istri dan dua orang anak, anak yang pertama bekerja menjadi karyawan, anak  kedua masih kelas 11 SMK. Tinggal di sebuah rumah yang terletak tidak jauh dari tempat dia berkerja, yaitu di kampung Cagak. Beliau tidak mempunyai kendaraan pribadi, setiap harinya beliau jalan kaki untuk ke tempat kerja. Pendidikan terakhir yang di tempuhnya adalah SMK. Pengalaman kerjanya pertama di PT  dengan penghasilan Rp. 9.500/minggu dari tahun 1989 sampai dengan tahun 2007, beliau pernah bekerja sebagai tukang Becak dengan pendapatan tidak menentu per hari nya. Beliau berpendapat bagaimana bekerja menjadi pengatur lalu lintas, bahwa harus dijalani dengan ikhlas, beliau tidak mau ambil pusing dan semua akan lancar apabila diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau sangat bersyukur kepada Tuhan, berkat kesabarannya dalam menjaga persimpangan dan akhirnya bisa memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya sehingga anaknya bisa mendapat pekerjaan yang jauh lebih baik dari pada Bapaknya yang hanya menjadi pengatur lalu llintas.







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog