Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

28 Mei 2017

29. Pengemis di Stasiun Cikarang - Shaddam Dwi Putra - XI.IIS.1



Pada tanggal 15 april 2017 hari sabtu, pukul 09.00 WIB. Saya Shaddam Dwi Putra telah mewawancarai seorang pengemis di Pintu perlintasan KA StasiunCikarang, pengemis tersebut bernama Edi Siswanto yang lahir pada tanggal 17 agustus 1932. Bertempat tinggal di Kp. Dipo Barat depan stasiun karawang, Rt.02/Rw.08 Desa Wargahayu Kec. Cibitung Kab. Karawang.

Beliau berasal dari daerah Kp. Kranggan Kota Madya bekasi. Setiap harinya beliau mengemis dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Dari hasil mengemis dalam seharinya beliau bisa  mendapatkan 50 – 100 ribu/hari dan bila  dirata-ratakan bias  mencapai 2,5juta/bulan, penghasilan yang didapatkan oleh beliau tersebut dari mengemis langsung diberikan kepada keluarganya yang berada di Karawang.

Mempunyai 2 istri yang bernama Alm.Ibu Bety Sri Sutinengsih lahir di Solo, Jawa Tengah dan Ibu Hami Astuti yang berumur 60 tahun. Memiliki 4 orang anak kandung yaitu 2 laki–laki salah satu anak laki-lakinya merupakan seorang TNI berpangkat LetnanKolonel yang bertugas di Kodam Jaya, Jakarta dan 2 perempuan serta mempunyai 6 cucu. Setiap harinya beliau berangkat mengemis dari Stasiun Karawang ke Stasiun Cikarang menggunakan Kereta Api dan pada saat pulang dijemput oleh istrinya menggunakan kendaraan bermotor dan Beliau tidak mempunyai gelar Ijazah sekolah karena dulu tidak bersekolah.

Dahulu beliau adalah seorang TNI berpangkat Sersan 2 di TNI Angkatan Darat Siliwangi di Teluk Jambe, Karawang. Pesan yang diberikan oleh beliau dari hasil wawancara tersebut adalah harus rajin  belajar & shalat, berbakti kepada kedua orangtua serta kesannya Suka duka mencari nafkah untuk keluarga.









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog