Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 Mei 2017

26.Pengatur Lalu Lintas Di Pertigaan Gang Haji Sarbat - Ariij Nisriana Hidayat -XI.IIS 5


26.Pengatur Lalu Lintas Di Pertigaan Gang Haji Sarbat - Ariij Nisriana Hidayat -XI.IIS 5


                     Seorang polisi cepek atau yang biasa disebut Pak Ogah merupakan orang yang membantu mengatur lalu lintas. Budianto, merupakan salah satu pak ogah yang mengatur lalu lintas. Ia mengatur lalu lintas di pertigaan Gang Haji Sarbat. Ia sudah melakukan pekerjaannya lumayan lama.
                   Pria yang sudah berumur 27 tahun ini dapat mencukupi kebutuhan hidupnya dengan menjalankan pekerjaannya sebagai pak ogah. Ia tinggal tidak jauh dari tempat kerjanya. Uang yang Pak Budi dapat dari menjadi seorang Pak Ogah cukup untuk makan sehar-hari dan cukup untuk membayar tagihan. Karena belum berkeluarga, ia tidak terlalu banyak membutuhkan uang sehari-harinya.
                           Dalam sehari, ia bisa mendapat uang sekitar Rp 90.00,- hingga Rp 150.000,-. Itu semua tergantung dengan shift yang ia dapat. Pak Budi bisa mendapat shift seharian penuh dan bisa dari jam satu siang hingga jam tujuh malam. Terkadang penghasilan yang di dapat juga dibagi dengan temannya.  Dalam sebulan, jika perharinya rata-rata ia mendapat uang sebanyak RP 150.000 maka per bulannya ia bisa mendapat uang sebanyak RP 4.500.00. Ia bisa mendapat uang sebanyak itu karena Pertigaan Gang Haji Sarbat merupakan jalan yang ramai.
                     Kesan dan pesan yang di sampaikan oleh Pak Budi yaitu patuhi lalu lintas dan hargai orang lain.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog