Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

14 Mei 2017

24.Pendaduk Di Sentra Grosir Cikarang – Muhammad Ikhbal – XI.IIS 5

24.Pendaduk Di Sentra Grosir Cikarang – Muhammad Ikhbal – XI.IIS 5


Di sore hari pada hari jum’at sehabis pulang sekolah , saya dan teman saya pergi untuk mengerjakan tugas Bahasa Indonesia , saya bertanya kepada pengemis di Sentra Grosir Cikarang dekat pasar, namanya adalah nenek Nursiah dia adalah salah satu pendaduk di sekitar Sentra Grosir Cikarang tersebut, (karena beliau lupa) umurnya  kira-kira 69 tahun saat ini , beliau hanya lulusan sekolah dasar (SD) dan tidak meneruskan sekolahnya lagi, Nenek Nursiah berasal dari Cikarang sekarang beliau tinggal di Sukatani jadi setiap dia berangkat dan pulang bekerja beliau menggunakan jasa angkutan umum,Nenek Nursiah bekerja mulai dari jam 6 pagi sampai sekitar jam 5 sore.Pendapatan seharinya tidak menentu rata-rata dapat 30 ribu rupiah sudah paling banyak.Beliau sudah menikah tetapi suaminya sudah meninggal 15 tahun yang lalu , dan nenek Nursiah tidak memiliki anak.

          Alasan dia bekerja sebagai Pendaduk adalah karena masalah ekonomi dan memilih menjadi pendaduk untuk bertahan hidup.Pesan dan kesannya adalah manfaatkanlah masa mudamu sebelum tuamu.Sehabis berbincang-bincang saya memberi sejumlah uang sisa uang jajan saya sebagai tanda terima kasih saya kepada beliau karena sudah membantu saya dalam tugas bahasa Indonesia saya kali ini, dan kami akhiri moment tersebut dengan berfoto bersama di lokasi tersebut.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog