Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Minggu, 07 Mei 2017

22. Pengemis di Indomaret Cikarang Baru - Annas Eka Wardhana - XI IIS 3

22. Pengemis di Indomaret Cikarang Baru - Annas Eka Wardhana - XI IIS 3


Indonesia adalah negara yang begitu indah dengan keragaman budaya dan keramahan warganya. Tetapi sayangnya masih banyak sekali saudara-saudara kita yang masih mengalami kemiskinan sehingga untuk memenuhi kehidupan keluarganya sangatlah sulit sekali.Pada tanggal 24 maret 2017, jam 17:00 WIB sore. Saya mewawancarai seorang ibu-ibu yang sedang mengemis di daerah Indomaret Cikarang baru.
Nama ibu-ibu pengemis itu adalah Ratminah, beliau lahir di daerah Pancol pad tanggal 15 Oktober 1962. Beliau beralamat di daerah Kampung harapan baru yaitu Pancol. Biasanya beliau melakukan pekerjaan mulai dari sore hari hingga malam hari, apabila hujan beliau tidak berangkat bekerja. Bahkan pernah beliau tidak bekerja. Ibu Ratminah juga memiliki keluarga dengan 5 orang anaknya yang sudah duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP). Dan untuk yang 1 orang lagi sudah memiliki keluarga.
Ibu Ratminah melakukan pekerjaanya seorang diri, terkadang kalau anaknya sudah pulang sekolah, anak pula mengikut melakukan perkerjaan itu bersama ibu Ratminah. Dan uang yang dihasilkan anaknya untuk uang jajan mereka sendiri.
Untuk penghasilan ibu Ratminah bisa mencapai Rp. 50.000,00 sehari, penghasilan perminggunya bisa mencapai 350.000,00. Penghasilan perbulan tidak bisa terhitung,karena selalu habis untuk membeli kebutuhkan pokok sehari-hari. Untuk melakukan perkerjaanya ibu Ratminah biasanya berjalan kaki. Ibu Ratminah adalah seorang single perents, suaminya sudah meninggal 1 tahun yang lalu. Beliau sudah menjadi pengemis sudah hampir 3 tahun. Pengalaman ibu Ratminah, dulu ia menjual gorengan keliling, tapi sekarang ia tidak bisa berjualan lagi karena umurnya yang sudah tidak muda lagi (tua) dan sering kesakitan di bagian kakinya.
Kesan dari ibu Ratminah ini mengeluh atas kerjanya yang menjadi pengemis setiap hari, kadang ibu Ratminah malas untuk mengemis tetapi untuk memenuhi kebutuhan anaknya terpaksa ia harus mengemis. Pesan dari ibu Ratminah semoga menjadi anak yang baik, sholeha dan berbakti kepada orang tua.







Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download