Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

07 Mei 2017

22. Pengemis di Indomaret Cikarang Baru - Annas Eka Wardhana - XI IIS 3

22. Pengemis di Indomaret Cikarang Baru - Annas Eka Wardhana - XI IIS 3


Indonesia adalah negara yang begitu indah dengan keragaman budaya dan keramahan warganya. Tetapi sayangnya masih banyak sekali saudara-saudara kita yang masih mengalami kemiskinan sehingga untuk memenuhi kehidupan keluarganya sangatlah sulit sekali.Pada tanggal 24 maret 2017, jam 17:00 WIB sore. Saya mewawancarai seorang ibu-ibu yang sedang mengemis di daerah Indomaret Cikarang baru.
Nama ibu-ibu pengemis itu adalah Ratminah, beliau lahir di daerah Pancol pad tanggal 15 Oktober 1962. Beliau beralamat di daerah Kampung harapan baru yaitu Pancol. Biasanya beliau melakukan pekerjaan mulai dari sore hari hingga malam hari, apabila hujan beliau tidak berangkat bekerja. Bahkan pernah beliau tidak bekerja. Ibu Ratminah juga memiliki keluarga dengan 5 orang anaknya yang sudah duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP). Dan untuk yang 1 orang lagi sudah memiliki keluarga.
Ibu Ratminah melakukan pekerjaanya seorang diri, terkadang kalau anaknya sudah pulang sekolah, anak pula mengikut melakukan perkerjaan itu bersama ibu Ratminah. Dan uang yang dihasilkan anaknya untuk uang jajan mereka sendiri.
Untuk penghasilan ibu Ratminah bisa mencapai Rp. 50.000,00 sehari, penghasilan perminggunya bisa mencapai 350.000,00. Penghasilan perbulan tidak bisa terhitung,karena selalu habis untuk membeli kebutuhkan pokok sehari-hari. Untuk melakukan perkerjaanya ibu Ratminah biasanya berjalan kaki. Ibu Ratminah adalah seorang single perents, suaminya sudah meninggal 1 tahun yang lalu. Beliau sudah menjadi pengemis sudah hampir 3 tahun. Pengalaman ibu Ratminah, dulu ia menjual gorengan keliling, tapi sekarang ia tidak bisa berjualan lagi karena umurnya yang sudah tidak muda lagi (tua) dan sering kesakitan di bagian kakinya.
Kesan dari ibu Ratminah ini mengeluh atas kerjanya yang menjadi pengemis setiap hari, kadang ibu Ratminah malas untuk mengemis tetapi untuk memenuhi kebutuhan anaknya terpaksa ia harus mengemis. Pesan dari ibu Ratminah semoga menjadi anak yang baik, sholeha dan berbakti kepada orang tua.







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog