Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 Mei 2017

18.Pendaduk Di Indomaret Cikarang Baru - Anindya Devirie Linogi - XI.IIS 5

            



18.Pendaduk Di Indomaret Cikarang Baru - Anindya Devirie Linogi - XI.IIS 5


       Pada hari Selasa, 2 Mei 2017 saya mewawancarai seorang pendaduk di Indomaret Cikarang Baru yang bernama Ibu Nori. Bu Nori berasal dari Pakis, Karawang, Jawabarat. Bu Nori sekarang berusia 74 tahun. Bu Nori tidak tinggal sendirian, melainkan bersama anaknya dan cucunya yang juga menjadi pendaduk. Mereka tinggal di dekat Masjid Nurul Huda.
Dari rumahnya, Bu Nori naik ojek untuk berangkat bekerja di sekitaran Pasimal, Cikarang Baru. Bu Nori berangkat pada pukul 19.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Dalam sehari, Bu Nori bisa mendapat Rp 50.000,00. Berarti, dalam sebulan Bu Nori biasanya mendapat kurang lebih Rp 1.500.000,00. Alasan Bu Nori menjadi pendaduk adalah karena ia butuh uang untuk membeli makan sehari – hari. Juga karena ia harus membiayai cucunya yang sudah yatim.
Kesan yang disampaikan oleh Bu Nori adalah ia senang jika pulang membawa banyak uang. Pesan yang Bu Nori berikan kepada saya adalah, ia mengingatkan saya untuk selalu bersyukur dan jangan meninggalkan ibadah, juga rajin sekolah dan patuh kepada orang tua.


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog