Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Senin, 22 Mei 2017

17. Pengatur Lalu Lintas Di P3 Grama Puri - Nisfi Nurpadilah- XI IIS 6

 17. Pengatur Lalu Lintas Di P3 Grama Puri - Nisfi Nurpadilah- XI IIS 6

 Pada hari jumat ,10 Maret 2017 Saya berhasil  mewawancarai seorang penjaga parker yang bernama pak wawan beliau  adalah seorang penjaga parkir di daerah grama puri ,beliau lahir di bekasi, 27 mei 199., bapak wawan ini berasal dari daerah wangkal  tepatya di Rt02 Rw04 dan kini dia masih tetap tinggal di daerah itu.
       Selepas itu saya mencoba untuk menanyakan ke pada pak wawan kira-kira berapakah penghasilan yang biasa di dapatkan pak wawan sebagai juru parkir di dekat minimarket yang berada di daerah gram puri dan pak wawan menjawab jika biasa sehari bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp.30.000 dan dalam seminggu biasanya beliau bisa mendapatkan penghasilan  kurang lebih bisa  mencapai Rp.210.000 dan penghasilan perbulannya bapak wawan itu bisa mencapai Rp.600.000.
        Untuk sistem bagi hasil pak wawan biasanya hanya memberi uang sekedarnya atau paling tidak hanya rokok sebungkus untuk 3-4 orang dan itu pun tidak selalu terus membagi karena terkadang pak wawan suka bergantian berjaga dengan temannya dan temannyalah yang harus membaginya jatah biasanya yang suka di lakukan oleh pak wawan.
         Untuk pembagian jam kerja pak wawan mengaku tidak menentu untuk jam kerjanya karna terkadang ada yang ingin bergantian dengannya yang tak lain tak bukan adalah teman kerjanya sendiri atau bahkan bisa pak wawan yang menjaga parkiran dari pagi hingga sore jika tidak ada teman untuk bergantian dengannya.
       Untuk keluarga pak wawan mengaku jika ia sudah mempunyai seorang istri yang bernama Ibu Maemunah dan mempunyai satu orang anak laki-laki bernama sandi. meski hanya seorang juru parkir namun pak wawan mengaku selama ini ia mampu menafkahi keluarga kecilnya meski pendapatnya yang tidak seberapa namun pak wawan mengaku bahwa pendapatannya sudah lebih dari cukup untuk makan sehari-harinya namun terkadang beliau tidak bisa menuruti permintaan anak satu-satunya untuk membeli mainan, “jangankan untuk memebeli mainan, untuk makan saja kami sudah bersyukur” , ujar pak wawan
         Pak wawan mengaku jika untuk tempat tinggal beliau tinggal di rumah milik saudaranya yang sudah lama tak terpakai dan sudah lumayan agak rusak seperti bocor dan diding yang sudah mulai bolong baginya rumah itu sudah yang terbaik karena beliau bisa berlindung dari terik panasnya matahari dan hujan  meski kecil dan hanya ada 1 kamar saja namun pak wawan sudah bersyukur karena ia tidak perlu memikirkan biaya kontrakan jika ia mengontrak maka dia harus memikirkan bagaimana untuk membanyar kontrakan tersebut  karna uang penghasilan seharinya saja hanya cukup untuk makan beliau, anak dan istrinya      
        Pak wawan mengaku jika ia tidak mempunyai kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 bahkan sepedapun pak wawan sudah tidak punya karena di jual untuk kebutuhan yang medesak. karena baginya jika punya kendaran bermotor atau sepeda itu hanyalah manjadi beban baginya karena jika ia punya motor ia pasti harus banyar pajak, beli bensi atau terkadang servis dan sepedapun sama terkadang rantenya putus atau sekedar servis jika sudah agak terlihat rusak.
        Meski hanya seorang juru parkir pak wawan mengaku jika ia pernah bersekolah  meski hanya sampai jenjang SMP saja, dan sekolah itu bertepat di SMP 1 CIBITUNG.
bapak ini tidak ada pekerjaan lain selain menjaga parkir,bapak ini biasa berangkat bareng dengan temannya setiap hari.untuk menghemat biaya hidupnya jika beliau menggunakan kendaraan maka uang untuk kehidupan sehari-harinya bisa terpakai untuk transportasi.
kesan dan pesan bapak ini menjadi penjaga parkir itu untuk menyambung hidup demi istri dan anaknya.







Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download