Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 April 2017

9.Pendaduk di Sentra Grosir Cikarang(SGC) - Qurotu Aini - XI.IIS.1


Ditangga dekat pintu masuk Sentra Grosir Cikarang (SGC) terdapat seorang pengemis tua bernama bapak Ocin. Beliau berumur 65 tahun tetapi karena sudah tua atau faktor umur beliau lupa pada tanggal lahirnya, bapak ocin tinggal di daerah pule dan asli orang pule.


Sebagai seorang pengemis bapak ocin memiliki penghasilan yang tidak menentu antara 20 – 50rb sehari. Uang tersebut dipakai beliau untuk makan sehari-hari.


Sistem kerja bapak ocin untuk dirinya sendiri atau berdikari (berdiri sendiri), tidak ada kerja sama dengan pihak lain maupun dipekerjakan oleh agen tertentu.

Bapak ocin bekerja mulai dari siang hari sampai maghrib karena jika malam hari mata bapak ocin mengalami gangguan penglihatan.


Bapak Ocin memiliki 7 anak yang bertempat di banten dan di cikarang, ketika saya bertanya kenapa bapak ocin mengemis beliau menjawab “ anak kan udah pada punya keluarga masing masing terus punya kebutuhan masing masing juga, kalau ngga seperti ini saya mau dapet makan dari mana, saya kan orang susah dan umur juga udah tua.”


Bapak Ocin tidak pernah mengenyam bangku pendidikan, beliau adalah seorang buruh tani. Istri bapak Ocin telah meninggal dunia dan sekarang ia hidup sendiri. Bapak Ocin dari pule ke SGC naik kendaraan umumya itu angkot 38.



Pesan :



Sebagai seorang anak semestinya kita berusaha agar orang tua kita selalu dalam kebahagiaan, tidak susah payah mencari makan untuk dirinya sendiri dan menjadi pengemis. Dulu sewaktu kecil orang tua kita banting tulang mencari rejeki untuk anak anaknya. Setelah dewasa seharusnya para anak sadar dan membalas kebaikan orangtuanya dulu.



Kesan : 


saya merasa kasihan terhadap bapak ocin karena anak anaknya yang lumayan banyak itu tidak sanggup mencukupi kebutuhan bapak ocin, padahal sedari kecil mereka sudah di urus oleh bapak ocin dan alm.istrinya bapak ocin. tetapi ketika mereka dewasa mereka seakan lupa tanggung jawabnya.









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog