Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 April 2017

7. Pengatur Lalu Lintas Di P3 Koramil Cikarang Utara - Made Danishwara Wendelin - XI IIS 6

7. Pengatur Lalu Lintas Di P3 Koramil Cikarang Utara - Made Danishwara Wendelin - XI IIS 6

Pada hari selasa 14 maret 2017 Saya Made Danishwara wendelin dari xi iis 6 mewawancarai pak ogah di koramil. “pak ogah” adalah istilah untuk orang yang mengatur lalu lintas di jalan raya. Keberadaanya juga tidak menentu tergantung jalan yang sulit untuk diatur, biasanya pertigaan. Pak ogah juga mendapatkan uang tidak menentu kadang ada yang ngasih lebih, kadang tidak ada yang ngasih sama sekali. Berikut wawancara saya dengan salah satu pak ogah.
            Nama beliau adalah Bidi Rosidi, ia biasa mangkal di koramil. Ia lahir di Cikarang pada tahun 1971. Beliau juga merupakan orang asli cikarang. Setiaap hari penghasilan beliau tidak menentu, kadang 20 ribu atau 30 ribu per hari. Namun penghasilan itu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya. Sistem bagi hasil yang beliau jelaskan kalo dia setoran dulu, jadi uangnya tidak langsung ke beliau. Disini saya cukup kaget karena dengn penghasilan segitu harus setoran lagi lalu beliau dapat jatah berapa?
          Beliau biasa bekerja dari jam 11 siang sampai 9 malam. Beliau juga memberitahu sedikit kehidupan keluarganya, ia mempunyai 5 orang anak dan satu orang istri. Rumah beliau tidak jauh dari tempat ia selama ini mencari nafkah yaitu di Sukamantri. Beliau biasa pergi kerja naik angkot karena tidak memiliki kendaraan pribadi. Meskipun begitu beliau tetap semangat untuk mencari nafkah untuk keluarganya
Kesan dan pesan dari beliau, kalo sepi pemasukan juga sepi setoranya pun dikit beliau pun berharap agar selalu ramai.  Saya turun prihatin dengan beliau tapi saya hanya bisa mendoakan beliau agar keluarga diberikan kesehatan serta rejeki dari Tuhan. Amin. 






Sumber


Share:

1 comments:

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog