Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

06 April 2017

7. Pengatur Lalu Lintas di Depan Sekolah - Celvin Surya D XI. IIS 1


Petugas Parkir yang biasanya mengatur lalu lintas biasa disebut “Pak Ogah”. Pak Ogah tersebut biasanya memiliki profesi lain sebagai tukang ojek atau supir angkot. Biasanya mereka bergantian untuk mengatur lalu lintas dari pagi sampai malam.


Pada tanggal 25 februari 2017 saya berkesempatan untuk mewawancarai salah seorang Pak Ogah di daerah pertigaan depan sekolah.


Beliau bernama Rayen, lahir di Bekasi 13 juni 1987. Beliau asli Jakarta yang bertempat tinggal di Kebon Kelapa. Jatah bekerja beliau sebagai Pak Ogah Per Hari adalah Rp.40,000/hari. Ditempat itu tidak ada sistem bagi hasil, namun ada shift pagi,siang,sore.


Personil Pak Ogah di daerah tersebut ada 6 orang yang saling bergantian setiap 4 Jam sekali. Beliau dapat Shift dari jam 11.15 – 15.15.


Beliau sendiri memiliki 3 orang anak, karna penghasilannya sebagai Pak Ogah tidak mencukupi untuk sehari-hari,pak Rayen biasa mencari hasil sampingan menjadi supir angkot dadakan.


Diakhir pertemuan, beliau memberikan pesan agar “selalu patuh dengan lalu lintas agar tidak membuat kemacetan”.









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog