Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Kamis, 27 April 2017

31.Pengatur Lalu Lintas di Telaga Harapan - Kristian Aditya

31.Pengatur Lalu Lintas di Telaga Harapan - Kristian Aditya



Pada hari Sabtu, 07 April 2017 saya mewawancarai seorang pengatur lalu lintas yang berlokasi didepan pintu masuk Telaga Harapan, kecamatan Cibitung, Bekasi.

Beliau bernama Waluyo, lahir di Bekasi 22 febuari 1963. Bapak ini berpenghasilan Rp. 70.000/hari, sebesar Rp. 490.000/minggu, dan dalam sebulan sebesar Rp. 2.100.000. Hasil dari pekerjaan nya tersebut hanya untuk dirinya sendiri dan tidak dibagi ke pengatur lintas yang lainnya. Beliau bekerja mulai pukul 06.00 pagi sampai pukul 18.00 sore, jam kerjanya tidak tentu karena setiap harinya bergiliran dengan orang yang berbeda.
         
        Pak Waluyo memiliki satu orang istri dan empat orang anak, anak yang pertama bekerja sebagai pengusaha limbah, anak  kedua sebagai dokter, anak ketiga sebagai polisi, dan yang terakhir masih duduk dibangku kelas 7 Sekolah Menengah Pertama. Tinggal di sebuah rumah yang terletak tidak jauh dari tempat kerjanya, yaitu di kampung Gardu Sawah. Beliau tidak mempunyai kendaraan pribadi, setiap harinya beliau naik ojeg untuk ke tempat kerja. Pendidikan terakhir yang di tempuhnya adalah Sekolah Dasar Kalijaya. Pengalaman kerjanya pertama di PT dengan penghasilan Rp. 5.400/minggu dari tahun 1986 sampai dengan tahun 2006 beliau bekerja sebagai satpam di SMAN 1 Cikarang Barat dengan pendapatan RP.10.000/hari, dia pun bekerja sampingan sebagai tukang Ojeg. Beliau berpendapat tentang kesannya bekerja menjadi pengatur lalu lintas, bahwa tidak ada keluh kesahnya, beliau tidak mau ambil pusing dan semua akan lancer apabila diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau sangat bersyukur kepada Tuhan, berkat keuletan dan kejujurannya dalam bekerja sehingga bisa dipercaya oleh orang banyak, dan akhirnya bisa memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya sehingga anaknya bisa mendapat pekerjaan yang jauh lebih baik dari Ayahnya yang seorang pengatur lalu llintas.






Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download