Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

23 April 2017

21. Pengatur Lalu Lintas di Teleng - Maulana Ishak– XI.IIS.1




Di siang hari dipertigaan Teleng arah Pasir gombong, cikarang ada seorang bapak yang cukup berumur bernama Jamirus. Dia bersama teman- temannya berprofesi sebagai pengatur lalu lintas dadakan atau yg biasa disebut Pak Ogah. Dia lahir pada tanggal 11 November 1971 yang umur sekarangnya genap berusia 46 tahun. Dia memiliki istri yang bernama Yola dan 2 orang anak bernama Aldo dan Erick, Aldo masih menimba ilmu di SMK Karya pembaharuan sedangkan Erick menimba ilmu di SMKN 1 Cikarang Utara.
Penghasilan yang di raih Pak Jamirus tak menentu mulai dari 50-70 ribu dan ia bekerja mulai dari jam 14.00-17.00 WIB sedangkan waktu yang di mulai yaitu mulai dari jam 05.00-05.00 WIB. Di samping itu beliau mempunyai pekerjaan lain yaitu menjadi tukang ojek pengkolan, ia menjadi tukang ojek pengkolan jikalau penghasilannya di Pak ogah itu kurang untuk keluarga dirumah.
Ia bertempat tinggal di Perumahan Sukaraya Indah, Desa Sukaraya Kec. Sukatani. Awalnya sebelum menjadi tukang parkir, ia bekerja serabutan apapun di kerjakannya mulai dari kuli bangunan, supir angkot dll. Pendidikan beliau memang cukup tinggi yaitu SMA tetapi ia tidak dapat bekerja di PT karena tidak mempunyai skill.
Kesan yang beliau berikan selama bertugas mengatur lalu lintas yaitu ada sedih dan gembira. Sedih karena sepi mobil tidak ada yang lewat sehingga tak dapat uang, gembiranya karena ramai para mobil lewat sehingga mendapatkan banyak uang. Sedangkan pesan yang beliau berikan yaitu tetap berhati-hati dalam berkendara, sekiranya sabar bergantian untuk menyeberang dan selalu memakai helm baik jauh maupun dekat serta patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.  








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog