Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Minggu, 23 April 2017

19. Pendaduk di Terminal Cikarang – Zauma MuFidayanti XI IIS 1


Pengemis adalah orang-orang yang mendapatkan penghasilan dengan meminta-minta mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang di lakukan di muka umum dengan berbagai cara dan alasan untuk mengharapkan belas kasihan dari orang lain. Kebanyakan pengemis “biasanya” identic dengan cacat fisik, ekonomi yang benar-benar memungkinkan harus mengemis.

Salah satunya Bapak Rohim, berusia 49 tahun lahir di Rangkasbitung Kab.lebak Banten, yang bekerja sebagai pengemis pak rohim mendapat penghasilan dalam sehari untuk biaya kesehariannya dalam 1 bulan yang di diperoleh pak rohim bisa mencapai 300 rb. Pak rohim bekerja seharian personel dari pagi jam 08:00 WIB sampai sore jam 04:00 WIB berangkat dan pulang menggunakan kendaraan umum seperti bis atau akutan umum.

Pak rohim memiliki keluarga di pasar jati aeorang istri sebagai ibu rumah tangga dan mempunya 2 anak. Anak pak rohim yang pertama sudah bersekolah tingkat SMP dan yang kecil masih berusia 2 tahun. Pak rohim menderita penyakit yang membuat fisiknya cacat didaerah kaki yang membuatnya tidak bisa berjalan sejak kecil dan tidak bisa melanjutkan sekolahnya pendidikan pak rohmin hingga kelas 2 sekolah dasar sebelumnya pak rohim tidak bekerja melihat fisiknya yang tidak sempurna beliau memilih untuk bekerja sebagai pengemis.

Kesan yang dapat saya ambil melihat kondisi pak rohim yang kurang dari kata sempurna beliau  bekerja berusaha untuk biaya keluarganya terutama untuk anaknya yang masih membutuhkan pendidikan pak rohim tidak patah semangat dengan kondisinya yang seperti itu.

Pesan yang saya sampaikan  agar pemerintah membantu orang yang tidak mampu atau menderita cacat fisik seperti pak rohim yang tidak bisa bekerja normal. Pemerintah bisa meringankan beban yang ditanggu orang yang kurang mampu seperti memberi sedikit bantuan untuk membuka usaha atau menyediakan lapangan kerja supaya orang bisa bekerja dan tidak mengemis lagi dari itu Indonesia bebas dari pengemis.








Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download