Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

04 April 2017

17. Pengatur Lalu Lintas di Pertigaan Kalimalang - Wiqi Marwiyah - Xl IIS 3

17. Pengatur Lalu Lintas di Pertigaan Kalimalang - Wiqi Marwiyah - Xl IIS 3
        Pada hari Sabtu, tanggal 25 Maret 2017 saya mewawancarai salah satu pengatur lalu lintas atau yang biasa disebut dengan Pak Ogah di kawasan pertigaan Kalimalang. Bapak tersebut bernama Arif, ia lahir di Bima pada tanggal 15 Mei 1980. Pak Arif berasal dari Nusa Tenggara Barat yang saat ini pergi merantau ke Cikarang. Penghasilan Pak Arif menjadi pengatur lalu lintas tidak dikatakan harian, penghasilan yang ia dapatkan sehari-hari sesuai dengan apa yang ia dapat dihari ia bekerja. Penghasilan yang Pak Arif dapatkan tidak menentu tetapi biasanya ia mendapat sekitar Rp. 30.000 dan tidak ada sistem bagi hasil. Sistem kerja Pak Arif bergantian ia mulai bekerja pada siang sampai sore hari.
          Pak Arif telah memiliki keluarga namun saat ini telah berpisah dengan istrinya, ia memiliki 2 orang anak. Anak pertama yang bernama Nadira Permatasari berumur 6 tahun yang saat ini bersekolah dibangku SD. Alamat Pak Arif di Pasir Gombong, ia memiliki kendaraan bermotor yang saat ini ia gunakan untuk bekerja. Pendidikan Pak Arif sendiri merupakan lulusan STM jurusan Otomotif, Pak Arif ternyata memiliki pengalaman bekerja di perusahaan karena anaknya tidak ada yang mengurus dan terdapat masalah  akhirnya ia memutuskan berhenti bekerja diperusahaan tersebut dan menjadi seperti saat ini.

Kesan dan pesan Pak Arif saat diwawancari yaitu, kesannya ia sangat senang telah diwawancari oleh saya dan pesannya ia berkata jangan sampai ketika kita mendapat pekerjaan yang bagus kita sia-siakan dan carilah pekerjaan yang lebih baik.









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog