Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

26 April 2017

14. Pengemis di Stasiun Cikarang - Eka Sari - XI.IIS.BI



14.  Pengemis di Stasiun Cikarang - Eka Sari - XI.IIS.BI



         Pada siang hari tanggal 10 maret 2017. Saya telah mewawancarai seorang pengemis dekat jalan stasion cikarang. Pengemis tersebut bernama pak EDI SUSANTO. Ia lahir di karawang asal daerah pondok gede Jakarta.
        Pak edi susanto memulai mengemis dari pagi pukul 08.00 sampai sore pukul 16.00 pulang nya ya sedapat-dapatnya ia mengemis.Penghasilannya ga tentu seridhonya ngasih. Pak edi susanto bilang “kalo ada yang memberi ya Allamdulilah, ga memberi juga ya gapapa ya namanya jadi pengemis.”Penghasilan Pak edi susanto  Perhari Rp.30.000 – 50.000 . Perminggu bisa dapat Rp.350.000 . Perbulan bisa menghasilan Rp.1.400.000.
       Pembagian uangnya ya untuk ia seorang untuk kehidupan ia sehari-hari. Kalau ia tidak mengemis ia tidak bisa untuk membeli makanan, sedangkan ia sudah tidak bisa untuk kerja kembali, karena mata pak edi susanto sudah rawan atau susah untuk melihat. Ia kalau berjalan harus menggunakan tongkat.
      Pak edi susanto memiliki anak. Anak-anak ia sudah pada berumah tangga. Ada salah satu anaknya pak edi susanto yang menjadi Tentara di Jakarta di progam KODAM BRIMAJAYA. Yang bernama RUDI MAKRONE. Pengalaman bekerja Pak edi susanto, kalau dulu ia pernah menjadi Tentara pada tahun 1952-1957  merdeka. Tahun 1962 dipindahkan di Tanjung Priok (pelabuhan









Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog