Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

11 April 2017

12. Pengatur Lalu Lintas Di P3 Perumahan Puri Cikarang Hijau - Nuraini Aliifa - XI IIS 6

12.  Pengatur Lalu Lintas Di P3 Perumahan Puri Cikarang Hijau - Nuraini Aliifa - XI IIS 6


        Sebutan ‘polisi cepek’ atau ‘pak ogah’ adalah istilah yang biasa digunakan untuk pengatur lalu lintas di persimpangan jalan atau jalan puteran balik (u-turn). Kehadiran ‘pak ogah’ memberikan pengaruh positif bagi pengendara seperti membantu dalam kelancaran lalu lintas.
         Minggu, 26 Maret 2017. Saya mewawancarai pak ogah dipertigaan perum.Puri Cikarang Hijau, Ds. Karang Asih, Kec. Cikarang Utara. Beliau bernama Bapak Agus Enda.Beliau lahir di Bekasi, 15 Juli 1968. Beliau tinggal di Ds. Karang Asih 01/09. Beliau berasal dari daerah Cikarang, atau asli orang Cikarang Utara.
                Penghasilan perhari Pak Agus sebagai pak ogah biasanya jika lalu lintas sedang sepi sekitar 50 ribu, tetapi jika lalu lintas sedang ramai 80 ribu.
             Sistem bagi hasil pekerjaan Pak Agus sebagai Pak ogah selain untuk istri dan anak adalah untuk membeli oli untuk mesin, oli motor, terkadang dipakai untuk makan dan juga jajan.
             Sistem kerja Pak Agus bergantian, beliau mulai bekerja dari jam 05.30 pagi sampai jam 16.00 sore, setelah itu bergantian dengan rekannya yang lain.
          Pak  Agus memiliki 4 orang anak dan 1 orang istri.Beliau bertempat tinggal di belakang SMAN 1 Cikarang Utara atau biasa dikenal dengan sebutan Gg.Garut. Pak Agus hanya memiliki satu kendaraan saja, yaitu motor.Beliau berpendidikan hanya sampai tamat SD saja.
             Pengalaman kerja beliau sebelum menjadi pak ogah adalah menjadi karyawan swasta dipenagihan es balok. Kendaraan yang seringdigunakan oleh beliau untuk bekerja adalah motor.
      Kesan dan pesan yang disampaikan oleh Pak Agus dalam wawancara ini yaitu, beliauingin agar tidak ada kemacetan, supaya lancar.







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog