Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

16 Maret 2017

30. Pengatur Lalu Lintas di P3 Jalan Cagak- Denish Wildanie XI IIS 2

30. Pengatur Lalu Lintas di P3 Jalan Cagak- Denish Wildanie XI IIS 2


        Sabtu, 25 Februari 2017. Saya melakukan studi lapangan untuk mewawancarai pengatur lalu lintas yang sedang beristirahat di daerah pertigaan cagak.

            Pengatur lalu lintas tersebut bernama Aden berumur 46 tahun, lahir di Bekasi pada bulan Februari 1971. Beliau tinggal di Kp. Sukamantri rt. 06 Dusun 1 Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia, dan beliau juga adalah asli orang Sukamantri.
            
            Penghasilan saat menjadi pengatur lalu lintas ini tidak menentu, jika jalanan sedang sepi beliau hanya mendapat kurang dari Rp. 30.000,- sedangkan jika jalanan sedang ramai atau macet beliau bisa mendapat penghasilan lebih dari Rp. 60.000,- beliau bekerja dengan sistem shift (2 jam perorang). Penghasilan yang beliau dapat langsung untuk dirinya sendiri, karena beliau bekerja secara perorangan.
           
        Beliau telah berkeluarga, mempunyai seorang istri yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dan mempunya dua orang anak. Anak pertama berumur 26 tahun dan telah bekerja, sedangkan anak yang kedua berumur 14 tahun dan masih bersekolah kelas 3 SMP. Beliau mempunyai sebuah motor, dan motor itu menjadi kendaraan untuk pergi maupun pulang dari tempat beliau bekerja.
        
         Sebelum menjadi pengatur lalu lintas di daerah tersebut, beliau bekerja sebagai pekerja bangunan di proyek-proyek secara borongan dengan temannya. Pendidikan beliau hanya sampai lulus SD, dan menurut beliau pendidikan itu sudah menjadi tingkatan yang paling tinggi pada zamannya.
    
        Kesan yang beliau dapatkan saat menjadi pengatur lalu lintas adalah beliau senang menjalani pekerjaan ini walaupun harus bekerja di bawah teriknya sinar matahari, sedangkan pesan yang beliau berikan adalah untuk para pengguna jalan tetaplah berhati-hati saat mengendarai kendaraan, dan taatilah peraturan-peraturan lalu lintas yang ada di sekitar anda.







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog