Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

01 Maret 2017

28. Pendaduk di Alfa Cikarang Baru - Vika Hulfani XI IIS 2

28. Pendaduk di Alfa Cikarang Baru - Vika Hulfani XI IIS 2


Ada seorang ibu-ibu yang kerjanya sebagai Pengemis  untuk mencukupi kebutuhan hidup anak-anaknya.

Nama ibu tersebut Ratminah, lahir di Pancol pada tanggal 15 Oktober 1962. Alamat tinggalnya di Daerah Kampung Harapan Baru yaitu di Pancol.

Penghasilan ibu Ratminah bisa mencapai Rp. 50.000,00 sehari, penghasilan perminggunya bisa mencapai 350.000,00. Penghasilan perbulannya tidak bisa terhitung karena selalu habis untuk membeli kebutuhan pokok dan biaya sekolah anaknya.

Ibu Ratminah ini menjadi pengemis hanya sendiri, kadang kalau anaknya sudah pulang sekolah membantu ibunya untuk mengemis, dan uang yang di hasilkan anaknya untuk uang jajan mereka sendiri.

Ibu Ratminah hanya tinggal dengan anak-anaknya saja, tempat tinggal sekarang ini hanya mengontrak.

Biasanya ibu Ratminah pergi dari jam 18.00 Abis magrib, kalau cuacanya sedang hujan ibu Ratminah pergi dari jam 17.35 sampai dengan jam 21.00 Malam. Ia menetap di Depan Alfa Mart Cikarang Baru. Ia menggunakan kendaraan Angkot.

Ibu Ratminah adalah seorang single perents, suaminya sudah meninggal 1 tahun yang lalu dan mempunyai 5 orang anak, 3 Laki-laki dan 2 Perempuan. Ibu Ratminah dari kecil sudah tidak sekolah.

Beliau sudah menjadi pengemis sudah hampir 3 tahun. Pengalaman ibu Ratminah, dulu ia menjual gorengan keliling, tapi sekarang ia tidak bisa berjualan lagi karena umurnya yang sudah tidak muda lagi (tua) dan sering kesakitan di bagian kakinya.

         Kesan dari ibu Ratminah ini mengeluh atas kerjanya yang menjadi pengemis setiap hari, kadang ibu Ratminah malas untuk mengemis tetapi untuk memenuhi kebutuhan anaknya terpaksa ia harus mengemis. Pesan dari ibu Ratminah semoga menjadi anak yang baik, sholeha dan berbakti kepada orang tua







Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog