BSE MAHONI BSE MAHONI
Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Kamis, 30 Maret 2017

11.Pengatur Lalu Lintas Di Pertigaan Asrama Pengkolan - Imam Mahdi Idzul Tsani - XI.IIS 5



11.Pengatur Lalu Lintas Di Pertigaan Asrama Pengkolan - Imam Mahdi Idzul Tsani - XI.IIS 5





Sabtu pagi tepatnya tanggal 11 maret 2017 kemarin, saya bersama teman sebangku saya berangkat menuju Pertigaan Asrama pengkolan yang menjadi lokasi saya untuk mewawancarai tukang parkir atau biasa disebut “Pak Ogah”. Bapak ogah itu bernama Gunawan atau biasa di panggil Bang Nawan. Pak Ogah yang satu ini lahir di Bekasi pada tanggal 31 agustus 1975 dan memiliki keluarga yang terdiri dari istrinya yang bernama Afarasmiati dan anaknya Muhammad Rif’an yang sekarang masih menimba ilmu di SMKN 2 Cikarang Barat.
Penghasilan bapak Gunawan ini dari pukul 06:00 – 18:00 WIB mencapai Rp,100.000,-  kalau jalanan lagi ramai dan tidak termasuk ngojek, karena di samping itu beliau mempunyai pekerjaan lain yaitu menjadi tukang ojek pengkolan. Kalau lagi sepi pak ogah yang datang ke pengkolan menggunakan motor ini hanya mengantongi Rp,50.000,- saja dalam perhari. Tentu waktu kerjanya di bagi dengan teman-teman beliau yang lain.
Pak Ogah yang hanya lulusan STM di Patriot Bekasi ini beralamat di Kp.Pengkolan Rt03/rw04 Desa Kalijaya kecamatan Cikarang Barat. Awalnya sebelum menjadi tukang parkir, Pak Gunawan ini bekerja di sebuah PT yang berlokasi di kawasan industri, namun karena nasib yang kurang baik menimpa Pak Gunawan ini mengharuskan beliau untuk tidak bekerja disana lagi alias di pecat.
Hari demi hari yang di kerjakan Bapak Gunawan ini tidak lain tidak bukan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya meskipun penghasilannya tidak seberapa namun beliau tetap mengerjakannya karena beliau merasa pekerjaan ini sudah pas,halal, dan tentunya bermanfaat bagi pengguna jalan yang memakai kendaraan.
Kesan dan pesan yang Pak Gunawan berikan untuk kita semua yaitu jangan menyerah dalam menjalani hidup, apapun keadaannya. Untuk pengguna jalan khususnya pengendara  dan motor hendaklah berhati-hati jika berada di jalan dan saling menghargai pengguna jalan lain serta selalu membaca doa sebelum berpergian jauh maupun dekat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download