Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

30 Maret 2017

11.Pengatur Lalu Lintas Di Pertigaan Asrama Pengkolan - Imam Mahdi Idzul Tsani - XI.IIS 5



11.Pengatur Lalu Lintas Di Pertigaan Asrama Pengkolan - Imam Mahdi Idzul Tsani - XI.IIS 5





Sabtu pagi tepatnya tanggal 11 maret 2017 kemarin, saya bersama teman sebangku saya berangkat menuju Pertigaan Asrama pengkolan yang menjadi lokasi saya untuk mewawancarai tukang parkir atau biasa disebut “Pak Ogah”. Bapak ogah itu bernama Gunawan atau biasa di panggil Bang Nawan. Pak Ogah yang satu ini lahir di Bekasi pada tanggal 31 agustus 1975 dan memiliki keluarga yang terdiri dari istrinya yang bernama Afarasmiati dan anaknya Muhammad Rif’an yang sekarang masih menimba ilmu di SMKN 2 Cikarang Barat.
Penghasilan bapak Gunawan ini dari pukul 06:00 – 18:00 WIB mencapai Rp,100.000,-  kalau jalanan lagi ramai dan tidak termasuk ngojek, karena di samping itu beliau mempunyai pekerjaan lain yaitu menjadi tukang ojek pengkolan. Kalau lagi sepi pak ogah yang datang ke pengkolan menggunakan motor ini hanya mengantongi Rp,50.000,- saja dalam perhari. Tentu waktu kerjanya di bagi dengan teman-teman beliau yang lain.
Pak Ogah yang hanya lulusan STM di Patriot Bekasi ini beralamat di Kp.Pengkolan Rt03/rw04 Desa Kalijaya kecamatan Cikarang Barat. Awalnya sebelum menjadi tukang parkir, Pak Gunawan ini bekerja di sebuah PT yang berlokasi di kawasan industri, namun karena nasib yang kurang baik menimpa Pak Gunawan ini mengharuskan beliau untuk tidak bekerja disana lagi alias di pecat.
Hari demi hari yang di kerjakan Bapak Gunawan ini tidak lain tidak bukan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya meskipun penghasilannya tidak seberapa namun beliau tetap mengerjakannya karena beliau merasa pekerjaan ini sudah pas,halal, dan tentunya bermanfaat bagi pengguna jalan yang memakai kendaraan.
Kesan dan pesan yang Pak Gunawan berikan untuk kita semua yaitu jangan menyerah dalam menjalani hidup, apapun keadaannya. Untuk pengguna jalan khususnya pengendara  dan motor hendaklah berhati-hati jika berada di jalan dan saling menghargai pengguna jalan lain serta selalu membaca doa sebelum berpergian jauh maupun dekat.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog