Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

22 Februari 2017

Exoplanet, Planet di Luar Tata Surya Bima Sakti yang Layak Huni

 
BADAN Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengumumkan penemuan tujuh planet seukuran Bumi yang tersusun di sekitar bintang tunggal. Tiga dari planet tersebut berada di zona yang layak huni.

Penemuan ini merupakan pencapaian baru. Ini merupakan penemuan terbesar susunan planet di luar tata surya atau yang secara ilmiah disebut dengan exoplanet. 

Dilansir dari situs resmi NASA, tiga dari tujuh planet tersebut berada di zona yang layak huni. Planet-planet tersebut berada di atmosfer Kemungkinan di sana memiliki air yang merupakan sumber kehidupan, sebab planet tersebut berada di kondisi atmosfer yang tepat. Tiga planet tersebut mempunyai peluang layak huni paling tinggi.
 
"Penemuan ini bisa menjadi bagian penting dari teka-teki untuk menemukan lingkungan yang layak huni, tempat-tempat yang kondusif untuk hidup," kata Thomas Zurbuchen, Associate Administrator Science Mission Directorate di Washington dikutip dari situs resmi NASA, Kamis, 23 Februari 2017.

"Menjawab pertanyaan 'apakah kita sendiri' adalah prioritas ilmu pengetahuan yang paling tinggi dan menemukan planet sebanyak ini untuk pertama kalinya di zona layak huni merupakan langkah maju yang luar biasa untuk mencapai tujuan itu," tuturnya.  

baca selengkapnya di sini 

sumber: 








Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog