BSE MAHONI BSE MAHONI
Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Senin, 27 Februari 2017

22. Pengatur Lalu Lintas di P3 Warung Satu - Faqih Prakoso A. XI IIS 2

22. Pengatur Lalu Lintas di P3 Warung Satu - Faqih Prakoso A. XI IIS 2


    
 Pada hari sabtu , 25 februari 2017 saya melakukan wawancara kepada seorang pengatur lalu lintas yang berada di daerah warung satu , Sukaraya , Kecamatan Cikarang utara kabupaten Bekasi.
    Pengatur lalu lintas tersebut bernama Bapak Sari , beliau bertempat tinggal di daerah Sukaraya , tidak jauh dari tempat dia bekerja. Ia lahir di Sukarukun , Buni Ayu pada tanggal 27 september 1969 , umurnya kini kira kira sekitar 47 tahun.
    Ternyata dari hasil wawancara saya dengan Bapak Sari , banyak yang mengatur lalu lintas di sana , bukan hanya beliau tetapi ada juga teman teman dari Bapak Sari sekitar 8 orang yang selain bekerja sebagai tukang ojek mereka juga bekerja sebagai pengatur lalu lintas di sana. Lalu mengenai cari pembagian hasil mereka , ternyata mereka bekerja secara induvidualis , yaitu penghasilan di pegang oleh yang bekerja selama satu hari , jadi menurut penjelasan Bapak Sari , mereka tidak bekerja setiap waktu namun bekerja sehari full dari pagi hingga sore  dan esok harinya bergantian dengan teman teman yang lain.
     Menurut bapak sari , penghasilan mereka jika dihitung dalam satu hari dari awal terbitnya matahari sampai kembali terbenamnya matahari mereka bisa mengantongi uang sebesar 40.000 sampai 50.000 rupiah , dan itu sudah bersih.Beliau bisa mendapat giliran bekerja sebanyak 4-5 kali giliran , jika di kalikan 50.000 rupiah selama sebulan bapak sari bisa mendapatkan uang sebesar 250.000 rupiah dari hasil mengatur lalu lintas di daerah tersebut .
    Bapak sari sudah bekeluarga tetapi istrinya sudah meninggal dan ia mempunyai seorang anak berusia 5 tahun , menurut penjelasan beliau dulua ia mempunyai rumah sendiri tetapi sekarang ia mengontrak , ia juga memiliki satu sepedah motor yang biasa dia pakai untuk berpergian dan menuju tempat kerjanya.Bapak sari sempat bersekolah SD tetapi tidak tamat karna ia hanya sampai kelas 5 sekolah dasar saja .
    Sebelum bekerja disini ( mengatur lalu lintas ) beliau pernah bekerja sebagai kuli bangunan di sebuah proyek dan juga pernah mempunyai engalaman kerja di PT dengan sistem borongan.
    Pesan dan kesan beliau tidak teralu banyak , ia berpesan agar pemerintahan yang baru di bekasi bisa memperhatikan mereka yang putuh sekolah dan tidak memiliki penghasilan tetap , sedangkan kesannya ia sudah senang bisa bekerja disini sebagai pengatur lalu lintas , begitulah tuturnya.





Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download