Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

27 Februari 2017

18. Pengatur lalu lintas di depan sekolah SMAN 1 Cikarang Utara - Indah Septiani XI IIS 2

18. Pengatur lalu lintas di depan sekolah SMAN 1 Cikarang Utara - Indah Septiani XI IIS 2


Pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2017 saya melakukan studi lapangan ya bertempat di jalan Ki Hajar Dewantara tepatnya di depan sekolah SMAN 1 Cikarang Utara. Saya mewawancarai seorang pengatur lalu lintas ya sedang mengatur lalu lintas.
Pengatur lalu lintas tersebut bernama pak Bontot. Lahir di Bekasi tanggal 24 November 1989. Ia tinggal di Kp. Kebon kopi. Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara. Sehari-arinya ia bekerja sebagai pengatur lalu lintas di depan sekolah SMAN 1 Cikarang Utara.
Pengahasilan sehari-harinya tidak tentu. Kadang ia mendapatkan Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 30.000 per hari, dikalikan seminggu hanya dapat Rp 140.000 sampai dengan Rp 210.000 dan dikalikan sebulan hanya mendapat Rp 600.000 sampai dengan Rp. 900.000 tetapi tidak setiap bulannya. Ia bekerja sift2an dengan temannya dibagi 2 jam perorang
Hasil yang ia dapatkan tidak dibagi dengan temannya, tetapi ia ambil sendiri karna masing masing bagiannya.
Ia tinggal bersama kedua orang tuanya yang terdiri dari bapak dan ibunya. Ia belum menikah.
Ia tinggal bersama kedua orang tuanya yang terdiri dari bapak dan ibunya. Ia belum menikah.
Rumah yang ia tempati adalah rumah sendiri. Ia setiap harinya menggunakan alat transportasi angkutan umum untuk menuju ke SMAN 1 Cikarang Utara.
Kesan dan pesannya selama bekerja sebagi pengatur lalu lintas di depan sekolah SMAN 1 Cikarang Utara. Kesannya ia merasa pusing dan tak tahan dengan kendaraan motor yang susah untuk diatur dan pesannya beliau menginginkan para pengendara peka terhadap aturan dan antisipasinya dalam mengatur lalu lintas ini.





Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog