Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Senin, 27 Februari 2017

11. Pengatur Lalu Lintas di Warung Bongkok - Isfianita XI IIS 2

   11. Pengatur Lalu Lintas di Warung Bongkok - Isfianita XI IIS 2

       Bagi yang dikotanya tidak mengenal istilah Pak Ogah jalanan, saya jelaskan sedikit bahwa  “Pak Ogah” yang saya maksudkan  ini adalah orang-orang (biasanya laki-laki, mulai dari remaja hingga bapak-bapak) yang berada di putaran jalan membantu melancarkan jalan bagi pengemudi yang ingin memutar haluan, dengan cara memberhentikan atau memperlambat arus lalu lintas yang sedang melaju.      
   Dengan demikian, pengemudi yang  sedang memutar haluan kendaraannya bisa melakukannya dengan baik tanpa mengalami kesulitan. Untuk jasanya ini, biasanya mereka meminta imbalan dari para pengemudi yang bersangkutan,  oleh sebab itulah mereka dinamakan dengan Pak Ogah.
          Berdasarkan wawancara yang saya lakukan. Yofi adalah seorang pak ogah yang sehari-harinya beroperasi di pertigaan warung bongkok. Yofi berasal dari Bekasi lahir tanggal 6 agustus 1992 dan bertempat tinggal di kp. Warung Bongkok. Daerah asal dia juga di daerah Bekasi, dia menetap di Bekasi dan tidak merantau kemana-mana.
          Yopi mendapat penghasilan Rp. 40.000- Rp.50.000,-  sehari dalam 1 jam, setelah itu bergantian dengan teman yang lain, masing- masing melakukan pergantian jaga satu jam sekali.
          Hasil yang dia dapat semuanya untuk keluarganya sendiri dan tidak dibagi dengan temen yang lain. Dia menafkahi keluarganya dan dia belum mendapatkan pekerjaan tetap.
          Sistem kerjanya personal bergantian dengan temannya yang lain masing-masing sejam. Dalam pekerjaan ini tidak menggunakan kerja shif, jadi selalu ada orang lain untuk bergantian.Yofi belum menikah dan dia masih tinggal bersama keluarganya. Dia mempunyai kendaraan, kendaraan yang dia pakai juga punya kakaknya. Dia belum punya kendaraan sendiri, karena belum bisa membelinya.
          Pendidikan Yofi hanya sampai SMP saja, mungkin karena ada masalah ekonomi dalam keluarganya. Pengalaman kerja Yofi sebelum menjadi pak ogah dia pernah bekerja di PT. Garuda selama 2 tahun. Karena PT nya mengalami kebangkrutan dia jadi di PHK sampai sekarang dia belum mendapat pekerjaan.        
         Transportasi yang digunakan Yofi untuk sampai ke tempat Pak Ogah dia menggunakan angkot, berangkat dan pulang pun dia menggunakan angkot. Kesanya dia yaitu bersyukur atas rahmat allah yang telah ia berikan, pesannya yaitu jangan pantang menyerah selalu berusaha menjadi yang terbaik.









Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download