Belajar Bahasa Indonesia Online SD SMP SMA KBBI PUEBI Buku Materi Pelajaran Tugas Latihan Soal Ujian Sekolah Penilaian Harian Silabus

Pencarian

07 Juni 2014

Hatta Rajasa (Pasangan Prabowo Subianto) - Nomor Urut 1

.  
 
 Garuda Merah Menjadi Kontroversi
 
\
 
Kemeja putih dengan lambang garuda merah di dada kanan seolah menjadi kostum kemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014. Tak heran baliho kampanye keduanya juga membawa garuda merah, untuk mempermudah masyarakat mengingat dan memilih pasangan capres nomor urut 1 ini.

Baliho kampanye Prabowo-Hatta lengkap dengan garuda merah pun bertebaran di wilayah DKI Jakarta. Pantauan detikcom, baliho itu bertulis 'COBLOS NO 1 GARUDA MERAH'.

Seperti misalnya baliho berukuran 4x3 meter yang terpasang di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, sejak Kamis (5/6/2014). Selain itu sejumlah baliho berukuran 3x2 meter juga bertaburan seperti di perempatan Pejaten, perempatan Ragunan, dan sejumlah titik lainnya.

Baliho ini berlatar belakang warna putih. Di bagian atas tertulis dengan huruf hitam tebal 'COBLOS NO 1 GARUDA MERAH'. Di bawah tulisan ini terpampang gambar garuda merah mirip Garuda Pancasila berukuran besar.

Di bawah lambang garuda, Prabowo dan Hatta berpose berdampingan. Keduanya mengenakan kemeja putih dengan lambang garuda merah di dada kanan. Keduanya juga mengenakan peci hitam. Di antara Prabowo dan Hatta tertulis nomor urut 1 besar. Di bagian bawah tertulis PRABOWOHATTA. Tulisan Prabowo berwarna hitam, sementara tulisan Hatta berwarna merah. Baliho ini terlihat rapi dan menarik, penempatan posisinya pun cukup strategis.

Nah, soal lambang garuda merah ini sebenarnya sempat menjadi kontroversi, lantaran UU melarang penggunaan lambang menyerupai Garuda Pancasila untuk kepentingan perorangan, organisasi, atau perusahaan. Selain itu penempatan garuda di dada kanan juga menyalahi aturan lantaran harusnya ditaruh di dada kiri.

Namun kubu Prabowo-Hatta meyakini penggunaan kostum tersebut sudah sesuai aturan. Mereka menegaskan tak akan memindahkan posisi lambang garuda merah tersebut. Garuda merah dimaknai sebagai nasionalisme dan semangat Prabowo untuk memperjuangkan nilai-nilai Pancasila




.


Sumber


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Populer di Indonesia

Sahabat Sejati

Informasi Terkini

Populer Bulanan

Populer Mingguan

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog