Informasi Lengkap Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas

Sabtu, 07 Juni 2014

Hatta Rajasa (Pasangan Prabowo Subianto) - Nomor Urut 1

.  
 
 Garuda Merah Menjadi Kontroversi
 
\
 
Kemeja putih dengan lambang garuda merah di dada kanan seolah menjadi kostum kemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014. Tak heran baliho kampanye keduanya juga membawa garuda merah, untuk mempermudah masyarakat mengingat dan memilih pasangan capres nomor urut 1 ini.

Baliho kampanye Prabowo-Hatta lengkap dengan garuda merah pun bertebaran di wilayah DKI Jakarta. Pantauan detikcom, baliho itu bertulis 'COBLOS NO 1 GARUDA MERAH'.

Seperti misalnya baliho berukuran 4x3 meter yang terpasang di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, sejak Kamis (5/6/2014). Selain itu sejumlah baliho berukuran 3x2 meter juga bertaburan seperti di perempatan Pejaten, perempatan Ragunan, dan sejumlah titik lainnya.

Baliho ini berlatar belakang warna putih. Di bagian atas tertulis dengan huruf hitam tebal 'COBLOS NO 1 GARUDA MERAH'. Di bawah tulisan ini terpampang gambar garuda merah mirip Garuda Pancasila berukuran besar.

Di bawah lambang garuda, Prabowo dan Hatta berpose berdampingan. Keduanya mengenakan kemeja putih dengan lambang garuda merah di dada kanan. Keduanya juga mengenakan peci hitam. Di antara Prabowo dan Hatta tertulis nomor urut 1 besar. Di bagian bawah tertulis PRABOWOHATTA. Tulisan Prabowo berwarna hitam, sementara tulisan Hatta berwarna merah. Baliho ini terlihat rapi dan menarik, penempatan posisinya pun cukup strategis.

Nah, soal lambang garuda merah ini sebenarnya sempat menjadi kontroversi, lantaran UU melarang penggunaan lambang menyerupai Garuda Pancasila untuk kepentingan perorangan, organisasi, atau perusahaan. Selain itu penempatan garuda di dada kanan juga menyalahi aturan lantaran harusnya ditaruh di dada kiri.

Namun kubu Prabowo-Hatta meyakini penggunaan kostum tersebut sudah sesuai aturan. Mereka menegaskan tak akan memindahkan posisi lambang garuda merah tersebut. Garuda merah dimaknai sebagai nasionalisme dan semangat Prabowo untuk memperjuangkan nilai-nilai Pancasila




.


Sumber


0 Komentar:

Posting Komentar

Harap beri komentar yang positif. Oke boss.....

Informasi Lain

Informasi Lain

Informasi yang Anda Cari

Cari Informasi Lain di Blog Basando:
 

google facebook twitter android apple microsoft download

google facebook twitter android apple microsoft download


Basando Plus Aneka Info

Terima Kasih atas kunjungan Anda.


DMCA.com


Cek Peringkat Alexa di sini atau di sini!
Cek Harga Blog di sini atau di sini!
Check your websites worth here or here!

Copyright 2009 - 2017 | BASANDO
Simple Bluewater Special Edition Template
created and designed by WHITE and REDesign of Abank Juki

google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download