Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)
Gunakanlah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini untuk mengecek kosakata baku!
Buku Pelajaran Elektronik Online
Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdiknas
Cari Informasi Lain di Blog Basando:

Minggu, 19 Agustus 2012

Satpam SMAN 1 Cikarang Utara Tewas Dibunuh Perampok

BEKASI, (PRLM).- Seorang petugas satuan pengamanan (satpam) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Anda (30), menjadi korban pembunuhan yang dilakukan kawanan perampok yang menggasak sejumlah uang dan barang di sekolah tersebut yang beraksi pada Sabtu (18/8/12) dini hari.

Korban untuk pertama kali sudah tidak bernyawa oleh rekan kerjanya satu shift, Setia Kusworo (38). Setia menemukan korban telentang di masjid setelah sahur.

“Saya melihat korban seperti yang sedang tidur di masjid. Saya sempat memadamkan lampu masjid dan tidak mengganggu korban,” ungkap Setia saat dimintai keterangan di lokasi kejadian di SMAN 1 Cikarang Utara, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Namun, alangkah terkejutnya Setia, saat ia kembali beberapa saat kemudian yang melihat korban seaakan tidak bergerak dari posisi pertama kali ia lihat. Setia pun mengaku penasaran dan langsung menghampiri korban. “Saya terkejut yang saat itu saya melihat ada bercak darah di badan korban. Saya pun langsung menghubungi rekan kerja saya yang lainnya dan menghubungi polisi,” katanya.

Tidak lama kemudian, polisi pun tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan oleh TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban. Setelah proses identifikasi terhadap korban selesai dilakukan, polisi pun memasang garis polisi di sekitar pintu masjid tersebut.

Korban yang merupakan warga Perumahan Bagasasi Blok G2 Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Rosana yang letaknya tidak jauh dari tempat kejadian. Namun, korban diyakini sudah menghembuskan nafas terakhirnya karena mengalami luka tusukan di bagian leher dan perut karena dibunuh kawanan perampok yang menggondol uang sejumlah Rp 2,5 juta, 1 unit laptop. Korban pun kemudian dibawa ke RS Keramat Jati Jakarta untuk dilakukan autopsi.

Dari tempat kejadian perkara, petugas pun menemukan linggis yang diperkirakan digunakan pelaku untuk membongkar brankas yang terletak di ruang rapat kepala sekolah. Dari hasil pengembangan yang dilakukan Satuan Resimen Kriminal Polsek Cikarang Utara, petugas menemukan ada upaya pengrusakan brankas. Namun, brankas gagal dibongkar pelaku karena diperkirakan kepergok korban yang berpatroli keliling kompleks sekolah. Korban pun dihabisi pelaku untuk menghilangkan jejak.

Saat ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Utara sedang melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang saksi terkait kejadian tersebut. (A-198/A-88)***


0 Komentar:

Poskan Komentar

Informasi Terdahulu Selengkapnya

Informasi Terdahulu

Informasi Hangat Terpopuler Aktual

Informasi Terpopuler Hari Ini



Informasi Kerabat

Informasi Kata Mutiara Bung Karno

Kata-kata Bijak Presiden Pertama RI - SOEKARNO
Manakala sesuatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan.


Kalau bangsa kita, Indonesia, walaupun dengan bambu runcing, Saudara-saudara, semua siap sedia mati mempertahankan tanah air kita Indonesia, pada saat itu bangsa Indonesia adalah siap sedia, masak untuk merdeka.


Jika tiap-tiap orang Indonesia yang 70 milyun ini lebih dahulu harus merdeka di dalam hatinya, sebelum kita mencapai political independence, saya ulangi lagi, sampai lebur kiamat kita belum dapat Indonesia merdeka!


Di dalam Indonesia merdeka itulah kita memerdekakan rakyat kita! Di dalam Indonesia merdeka itulah kita memerdekakan hatinya bangsa kita!


Di dalam Saudi Arabia merdeka, Ibn Saud memerdekakan rakyat Arabia satu per satu. Di dalam Soviet-Rusia merdeka Stalin memerdekakan hati bangsa Soviet-Rusia satu per satu.


Tidak peduli rakyat dapat baca atau tidak, tidak peduli rakyat hebat ekonominya atau tidak, tidak peduli rakyat bodoh atau pintar, asal menurut hukum internasional mempunyai syarat-syarat suatu negara merdeka, yaitu ada rakyatnya, ada buminya dan ada pemerintahannya, sudahlah ia merdeka.


Apakah kita mau Indonesia merdeka yang kaum kapitalisnya merajalela, ataukah yang semua rakyatnya sejahtera, yang semua orang cukup makan, cukup pakaian, hidup dalam kesejahteraan, merasa dipangku oleh Ibu Pertiwi yang cukup memberi sandang pangan kepadanya?


Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad 'Merdeka, merdeka atau mati'!
 









google facebook twitter android apple microsoft download





Basando Plus Aneka Info
Cek Harga Blog Anda di sini!
Copyright 2009 - 2013 | Info Pelajar dan Pendidik
Simple Bluewater Special Edition Template designed by WHITE and REDesign by Abank Juki


IP

DMCA.com
google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download google facebook twitter android apple microsoft download

free web counter